ngobrol

my friend




Prediksi UN SMP 2012

Bagaimana? Mudah bukan downloadnya?! Oh, iya, baca juga Prediksi UN SMA 2012 untuk melihat soal-soal ujian nasional tingkat SMA. Semoga bermanfaat.


ASSALAMU 'ALAIKUM-SELAMAT DATANG
Pilih Warna Kesukaan Anda

BELAJAR TANPA BATAS

catatan akhir tahun 2011

Akhir tahun adalah waktu yang banyak cerita pada semua orang dibelahan bumi manapun,walau mereka berucap biasa saja,dan tak ada moment yang luar biasa.
akhir tahun 2011,aku dan temen-temenku ( andri, denta, sofa, candra, & sule )juga punya cerita sendiri. kami akhiri tahun 2011 dengan mendaki ke tapak bimo, yang tepatnya di daerah lereng wilis bagian barat yang masuk wilayah kabupaten Ponorogo.
sebenarnya sudah sering aku kesana, dan kalau tidak salah ini yang ke-7,namun entah kenapa aku selalu tidak bisa menolak bila diajak lagi. Mungkin tapak bimo, menurut para pendaki,biasa-biasa saja yang tidak memiliki keunikan atau hal luar biasa. namun bagiku tapak bimo selalu menyuguhkan hal yang berbeda tiap kali aku kesana.Dari bunga aldelweis yang tumbuhnya tak beraturan, dan cuaca yang susah ditebak. Dulu pernah cuaca sangat bagus bulan purnama, dan tidak begitu dingin,dan bunga aldelwies begitu banyak,pernah juga suasana seperti beku, dingin yang tidak ketulungan bahkan tebalnya jaket dan api unggun tidak bisa menahan,dan yang selalu kuingat adalah ketika perjalanan saat malam yang dituntun binatang seperti monyet tapi punya sayap,ketika itu seolah-olah binatang itu menuntun pendakian,dan setelah sampai dipuncak bintang itu entah lari kemana.
kali ini,perjalanan kami dengan start dari SMP Negeri 1 Dagangan menurut jam di handphoneku 13.58 wib.setelah kurang lebih 1 jam kami sampai desa Pupus ( dengan naik sepeda motor ). dan kami menitipkan sepeda motor dirumah penduduk yang,rumahnya paling ujung/dengan rute perjalan. selang 30 menit Denta sudah mulai tampak kelelahan, dia memang tidak pernah mendaki,namun kami terus memberi semangat agar tidak putus asa. mendung, kabut, dan suara petir udah bersiap menyambut kami, tak berapa lama air mulai jatuh dari langit. Andri mengusulkan untuk berhenti dan mendirikan tenda, melihat situasi cuaca begitu, aku, candra, sofa,sule pun mendirikan namun,sebenarnya aku dan candra,sule juga sofa tidak setuju, yach karena kami pernah mengalami hal yang lebih buruk dari itu.tenda belum sempat terpasang, kami lanjutkan perjalanan dengan basah kuyup.tepat pukul 17.30,kami sudah ditapak bimo,denta dan andri sudah kelelahan, tapi aku dan 3 anggota team yang pernah naik tetap saja bercanda-canda tanpa merasa lelah.tenda berdiri dan semua perbekalan dikeluarkan,dan tidak ada barang yang tidak basah,bahkan sarung yang ada dalam carier pun basah. semua itu tidak jadi masalah setelah hangatnya kopi ada ditengah canda..hujan dan kabut tak juga berhenti,jadi malam tahun baru 2012 kami lalui ditengah guyuran hujan dan kabut,dan rencana melihat pesta kembang api dari ataspun kandas, karena tebalnya kabut.. tapi semua bukanlah masalah,yang terpenting dalam diri kami tertanam " hari esok harus lebih baik dari hari ini ". jam 07.30 kami mulai packing untuk turun,lalu kami pun melangkah turun diantara tebalnya kabut,kurang lebih 1 jam perjalanan turun,kami tiba disungai kecil yang jernih,kami membersihkan diri,dan menuju tempat kami menitipkan kendaraan. dan ternyata disana sudah disambut dengan nira panas, yang menjadi dasar gula aren oleh ibu yang punya rumah.kami sempatkan untuk melihat proses pembuatannya.
perjalanan berlanjut dengan hunting durian, dengan melalui jalur Tileng, ketandan, kecamatan Dagangan. Share
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

facebook


video

SMS YUK????

Labels

Follow

Translate This Web