ngobrol

my friend




Prediksi UN SMP 2012

Bagaimana? Mudah bukan downloadnya?! Oh, iya, baca juga Prediksi UN SMA 2012 untuk melihat soal-soal ujian nasional tingkat SMA. Semoga bermanfaat.


ASSALAMU 'ALAIKUM-SELAMAT DATANG
Pilih Warna Kesukaan Anda

BELAJAR TANPA BATAS

MENGGENGGAM POINT PLUS

Mungkin aku sebagian kecil orang, yang dilupakan oleh orang-orang yang mengaku teman saat mereka butuh suatu bantuan, namun pengakuan itu hanyalah klise bagiku karena pada ujungnya selalu terlupakan. bahkan menjadi sebuah permusuhan. " aneh " kenapa seperti itu, apa memang hidup itu ???
ach.... terlalu sayang kiranya bila kita menanggapi perlakuan seperti itu. kita harus tetap bangga dengan diri kita karena kita masih bisa membantu, meski orang yang kita bantu akhirnya menghujat kita, hal itu bukan masalah bagi kita, sebab point plus telah kita genggam, dari sudut pandang fertikal maupun horisontal point plus itu milik kita.Dalam keyakinan manapun apa yang telah kita perbuat adalah sebuah anjuran,berhubung aku disini aku menolong atau membantu orang berdasar, apa yang telah di firmankan dalam al-qur'an dan yang ada dalam sunnah rosul.
”Hendaklah kamu tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan, dan janganlah saling membantu dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras dalam hukuman-Nya.” (QS. Al-Maidah/5:2)
Dengan firman Allah SWT, itulah yang menjadi pedomanku.
kalau pun pada akhirnya orang-orang yang pernah kita tolong itu lupa, janganlah membalas melakukan perbuatan serupa, sebab tidaklah baik kejelekan di balas dengan kejelekan,secara logis hal itu menunjukan tidak ada bedanya kita dengan orang-orang yang lupa dengan kebaikan. kita doakan saja mereka selalu baik, kalau pun mereka tidak lagi menghubungi kita,maka kita hubungi mereka, kalaupun mereka tidak peduli, tapi kita tetap memberikan perhatian juga menjaga silaturahim. Mungkin mereka sedang sibuk atau mungkin mereka sedang tidak ingin kita ada, karena mereka memiliki masalah yang tak ingin kita terlibat karena membahayakan kita. IKHLAS itu yang harus selalu kita pancarkan, karena dengan keikhlasan kita dapat merasakan betapa luar biasanya kehidupan yang kita jalani.
jadi teman-teman yang mungkin mengalami hal kita bicarakan ini selalulah berbuat baik dan saling menolong, karena menolong juga menunjukan betapa kayanya kita, kekayaan bukan cuma harta tetapi kaya yang sesungguhnya adalah dimana kita bisa dan mau membantu orang lain. tebarkan kebaikan dan rasa peduli seperti cahaya matahari dan bulan, niscaya kebahagian dan ketenangan dalam hidup kita. 
sebagai catatan yang terpenting adalah " kalaupun orang yang pernah kita tolong lupa, berarti kita masih memiliki tugas menolong orang yang belum pernah kita tolong."
genggam point plus itu, jangan sampai berubah menjadi penyakit yang akan membuat kita sesak nafas karena ketidak ikhlasan dan amarah kita.


 



Share

0 komentar:

Posting Komentar

facebook


video

SMS YUK????

Labels

Follow

Translate This Web