ngobrol

my friend




Prediksi UN SMP 2012

Bagaimana? Mudah bukan downloadnya?! Oh, iya, baca juga Prediksi UN SMA 2012 untuk melihat soal-soal ujian nasional tingkat SMA. Semoga bermanfaat.


ASSALAMU 'ALAIKUM-SELAMAT DATANG
Pilih Warna Kesukaan Anda

BELAJAR TANPA BATAS

BALADA ORANG GILA DAN ANJING


      suasana ramai pada sebuah tempat, yang  dimana tidak ada saling peduli   karena kesibukan masing-masing penghuni tempat itu. Didekat bak sampah ada segerombol anak anjing yang haus dan kelaparan,dan orang gila yang sedang mengais – ngais sampah sambil tertawa bahagia entah disebabkan apa. Namun sesaat kemudian dia berdiri sambil membawa kardus mendekat gerombolan anak anjing itu. “ ayo, makanlah ini biar kamu tetap hidup, dan bisa mempertahankan diri menghadapi  kepongahan dan kepicikan saat ini, aku akan mencarikan air untuk kalian.” Sambil terbahak-bahak memberikan makanan pada anak anjing itu kemudian menggeloyor pergi.
Sesaat kemudian dia kembali dengan terkekeh,” hilangkan dahaga kalian dengan air ini, semoga kesejukan membasahi hati kalian, disaat kerontang melanda hati tiap penghuni tempat ini.”
Kemudian anak-anak anjing itupun dibawanya dengan kardus bekas makanan hasil dari mengais sampah itu, dengan terus tertawa dan sesekali menangis orang gila itu berjalan menuju arah sungai. Sesampainya disungai anak-anak anjing itu dimandikan satu persatu. Dengan penuh rasa dan tanpa tendensi apa-apa. Lalu dibawanya pulang anak-anak anjing itu.
Hari-harinya pun kini dengan anak-anak anjing itu, dia mengajari banyak hal sejalan dengan tumbuhnya anak-anak anjing itu, hingga anak-anak anjing itu menjadi anjing-anjing yang pandai yang lincah dan membuat banyak kagum semua orang yang melihatnya.
Anjing-anjing itu seperti layaknya manusia, mereka  tahu apa yang sedang dibutuhkan orang gila itu, anjing-anjing itupun menurut dengan kata-kata orang gila itu meski kata-kata orang gila itu tidak jelas didengar oleh orang.
Dan pada suatu waktu orang gila itu sakit, kakinya tak bisa berjalan, anjing-anjing itu bahu-membahu menolong, menunggui mencarikan makan, minum, dan membawakan kebutuhan orang gila itu.
“ kata orang binatang itu berisi nafsu tapi kenapa kalian lebih manusiawi, kalian tahu apa itu balas budi, kalian mau peduli, kalian lebih baik dari manusia walau wujud kalian hanyalah anjing.” Orang gila itu menangis. “ hahahahahahahahaha... Tuhan,tuhan, memang kalau Kamu berhendak apapun bisa jadi..hahahahahahahhaahaha.... bahkan binatang yang hanya KAU beri nafsu saja, bisa berubah seperti manusia, sedang manusia yang KAU firmankan mahkluk sempurna, berubah menjadi binatangnya binatang...hahahahhahahahahahha.... KAU memang jempolan.....
Share

0 komentar:

Posting Komentar

facebook


video

SMS YUK????

Labels

Follow

Translate This Web